Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar. Part 3

Advertisement

Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar. Part 3

Beberapa hari yang lalu Saya udah share artikel mengenai Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar part 1.  dan Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar Part 2 . 

Berikut adalah Bagian terahir yang sangat vital dan harus diperhatikan dalam Merawat mesin New Vixion yang baik dan benar agar performa dan ketahan mesin selalu terjaga :



4. Servis mesin secara berkala

Lakukan servis mesin secara berkala setidaknya dalam interval 2000-3000 km. karena kinerja mesin akan di periksa oleh Diagnostic control unit, jadi kerusakan pada mesin akan didiagnosa dan bisa meminimalisir kerusakan akibat terlambat penggantian part yang sudah aus atau rusak. Karena pada intinya,semakin cepat kerusakan terdeteksi,semakin kecil biaya perbaikan yang akan dikeluarkan.

motorudy.blogspot.com
Servis New Vixion secara berkala

5. Servis Injektor

Berbeda dengan servis mesin, servis injektor ini tidak perlu dilakukan tiap interval 2000-3000 km. Servis injektor New Vixion sendiri dianjurkan tiap interval 10.000 km. Karena dalam interval 10.000 km atau bisa juga tiap 4 x servis mesin, injektor sudah sedikit mengalami penurunan performa. Hal ini bisa di sebabkan beberapa faktor, selain kualitas debu jalanan yang kurang bagus diIndnesia, faktor bahan bakar juga berperan penting sebagai penghambat kinerja injektor. Karena semakin bagus bahan bakar yang digunakan " RON 92 atau RON 95 " akan semakin memberikan dampak positif pada injektor,terlebih pada performa New Vixion.


Advertisement
Description: Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar. Part 3, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar. Part 3

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 01.56 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar