Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar. Part 2

Advertisement

Setelah kita melakukan P2H sebelum mengendarai New Vixion,maka ada beberapa hal lagi yang wajib kita perhatikan untuk menjaga performa mesin agar selalu terjaga.
 

motorudy.blogspot.com
Penggantian Oli, air radiator dan filter oli secara berkala untuk menjaga performa mesin New Vixion.
Sebelum membaca Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar lebih lanjut, silahkan baca dulu cara merawat mesin new vixion yang baik dan benar. Part 1.

Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar :

2. Hal terpenting dalam merawat mesin New Vixion adalah penggantian dan penggunaan oli yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Kalo saya pribadi awalnya menggunakan Yamalube Sport dengan interval penggantian 1500-2000 km. Namun ketika pihak Yimm mengeluarkann Oli terbaruYamalube Super Sport,  Ahirnya Saya berpaling ke oli yang lebih baik untuk motor sport keluaran Yamaha generasi R series.Walau diformulasikan untuk Generasi R series, Yamalube super sport juga rekomended buat motor sport yamaha lainya, terlebih New Vixion karena di klaim mampu bertahan untuk interval penggantian sampai 5000 km.

3. Selain Oli yang harus di ganti di interval 1500-2000 km, alangkah lebih baiknya kita juga mengganti filter oli di rentang interval 5000-15.000 km,tergantung dari bahan filter oli yang di gunakan. Karena untuk New Vixion sendiri bisa mengunakan filter oli punya Yamaha scorpio.

4. Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar berikutnya adalah penggantian Air radiator secara berkala, penggantian setiap interval 10.000 km atau 4 bulan. Dimana  peran air radiator ini sangat vital pada mesin, karena jika air radiator mengalasi sludge atau sampai berkerak akan mengurangi kinerja pendinginan blok mesin dan head silinder saat mesin hidup, dan ahirnya mesin akan mengalami over heat yang berakibat lost power bahkan mesin akan mati mendadak.

Bersambung....


Advertisement
Description: Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar. Part 2, Rating: 4.5, Reviewer: Unknown, ItemReviewed: Cara merawat mesin New Vixion yang baik dan benar. Part 2

Ditulis Oleh : Unknown
Hari: 08.36 Kategori:

4 komentar:

  1. Terima kasih tips cara merawat mesin motor new vixionnya, sangat berguna agar motor jadi tetap awet.

    BalasHapus
  2. ganti oli suspensi depan juga di interval 10 ribu km. bikin bantingan motor serasa baru bro

    BalasHapus
  3. Bro klo selain oli yamalube super sport ada lagi ga yg recommended buat yamaha new vixion

    BalasHapus